125 Animals That Changed the World

125 Animals That Changed the World

Biologi Ditemukan tumbuhan dengan ciri-ciri · akar serabut · mempunyai pembuluh angkut · tidak berbunga · tumbuhan penghasil spora berdasarkan ciri di atas, merupakan tumbuhan ...

Ditemukan tumbuhan dengan ciri-ciri · akar serabut · mempunyai pembuluh angkut · tidak berbunga · tumbuhan penghasil spora berdasarkan ciri di atas, merupakan tumbuhan ...

Tumbuhan yang mempunyai akar serabut, ada pembuluh angkut, tidak berbunga, dan penghasil spora. Berdasarkan ciri tersebut, merupakan tumbuhan paku atau Pterydophyta.

Pembahasan

Paku atau pakis memiliki sistem vaskular sejati (kormus) tetapi tidak menghasilkan biji untuk reproduksi. Sebagai gantinya, paku sering disebut sebagai kormofita berspora karena mereka menghasilkan spora sebagai alat reproduksi.

Paku tersebar di seluruh belahan dunia kecuali daerah bersalju  dan daerah gersang (gurun). Jumlah total spesies yang diketahui adalah sekitar 10.000 (3.000 di antaranya tumbuh di Indonesia), yang sebagian besar tumbuh di daerah tropis lembab. Tanaman ini cenderung tidak mentolerir kondisi air yang terbatas. Beberapa tumbuhan paku hidup sebagai tumbuhan saprofit, sedangkan tumbuhan paku lain hidup sebagai tumbuhan epifit. Dari daerah pantai sampai daerah pegunungan, paku yang terlihat seperti tempat lembab (tanaman).

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang tumbuhan paku https://brainly.co.id/tugas/29987119

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

[answer.2.content]